TIPS MENATA KAMAR TIDUR YANG SEMPIT AGAR MENJADI LUAS

20.42

Cara Menata Kamar Tidur Yang Sempit Agar Menjadi Luas

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang memiliki peran vital dalam setiap rumah, yang berperan jadi tempat beristirahat meleas capek setelah sepanjang hari melakukan aktivitas diluar rumah. Tetapi tidak semua kamar tidur memiliki luas yang cukup maksimum. Misalnya saja untuk rumah minimalis simpel, biasanya memiliki akses kamar tidur dengan luas yang tidaklah terlalu maksimum. Meskipun memiliki ruang yang berkesan sempit dan simpel, nyatanya kamar tidur dengan ukuran minim ini dapat dimaksimalkan dengan baik.

Beberapa kekeliruan dalam pengaturan ruang tidur yang memiliki ukuran sempit diantaranya seperti, terlalau banyak meletakan perabotan, dan jga akses cahayanya yang terlalu mencolok. Memang cahaya sangat diperlukan, tetapi bila dalam kamar tidur akses cahayanya berlebihan, hal semacam ini juga akan mengganggu kenyamanan beberapa pemakainya. Banyak sekali lagi hal yang lain yang perlu di perhatikan dalam pengaturan kamar tidur, dan berikut ini yaitu beberapa tips sekitar cara menata kamar tidur yang sempit agar terlihat jadi lebih luas.

1. Investasi pada mebel 

kamar tidur sempit

Ruangan yang sempit memaksa kamu untuk tidaklah terlalu banyak beli perabotan, maka cara membuat kerajinan tangan dari kayu triplek baiknya investasikan untuk beli mebel yang memiliki peranan yang maksimum. Misalnya saja dengan memilih dipan yang telah di desain denga laci sekaligus yang dapat dipakai jadi lemari.
kamar tidur sempit

2. Tata perlengkapan dengan vertikal

kamar tidur ukuran kecil

Tersisa banyak ruang kosong dalam kamar tidur sempit kamu juga akan memberi kesan yang lebih lega. Menata perlengkapan dengan vertikal sudah pasti semakin lebih menghemat ruangan yang kamu punyai.

3. Terapkan tanaman hidup 

warna pastel

Menerapkan tanaman hidup dalam kamar tidur kamu yang sempit, juga akan memberi ide kreatif tempat penyimpanan barang efek yang menentramkan. Karena ruangan yang sempit relatif juga akan tingkatkan stress, kamu dapat menata tanaman hidup di sudut ruangan atau di jendela kamar kamu.

4. Pilih warna yang tidaklah terlalu mencolok

kamar tidur

Dalam penentuan warna cat dinding, baiknya pilih warna – warna pastel, atau warna yang berkesan kalem. Terkecuali memberi efek memenangi, ruangan pun akan tidak berkesan sempit.

5. Efek ilusi 



Kamu dapat memberi macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual efek ilusi seperti memberi gorden yang lebih tinggi dari daun jendela, atau dapat meletakan perlengkapan yang sederhana dan kecil, agar ruangan berkesan lebih luas dan nyaman.

Sekian beberpaa tips yang dapat kamu cobalah kerjakan dalam menata kamar tidur kamu jadi lebih luas, meskipun memiliki luas ruangan yang sempit meskipun. Mudah-mudahan berguna dan selamat coba.

You Might Also Like

0 komentar